Tips Make Up Untuk Pria Agar Tidak Terlihat Menor!

Siapa bilang make up hanya boleh digunakan untuk wanita? Faktanya, saat ini sudah banyak juga pria yang menggunakan make up.

Apalagi, bagi mereka yang pekerjaannya tampil di atas panggung, make up pasti cukup dekat dengan mereka.

Namun, make up yang mereka gunakan tidak tebal dan cenderung tipis. Hanya untuk mempertegas wajah saja.

Nah, untuk kalian para lelaki yang ingin mencoba make up, di bawah ini ada beberapa tips make up agar make up kalian tidak terlihat menor.

1.Mulailah dengan wajah yang bersih

Mulailah dengan wajah yang bersih

Bersihkan wajah seperti biasa. Eksfoliasi kulit. Bersihkan wajah dengan bahan pengeksfoliasi lembut, dan gosokkan perlahan dengan gerakan melingkar menggunakan air hangat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Bilaslah dan tepuk-tepuk kulit (jangan menggosokkannya) hingga kering dengan handuk.

Lembapkan kulit. Oleskan pelembap dengan tabir surya yang mengandung SPF 15 atau lebih pada wajah dan leher. Biarkan kulit menyerap pelembap terlebih dahulu sebelum melakukan langkah selanjutnya.

Basahi kapas kosmetik atau kapas gulung dengan toner, dan tepuk-tepukkan pada kulit. Toner mampu mengembalikan kulit ke tingkat pH alaminya dan membersihkan debu atau sel kulit kering yang tersisa.

Sebaiknya, cukur kumis dan janggut Anda terlebih dahulu sebelum melakukan langkah ini karena sebagian riasan bisa menempel pada bulu-bulu di wajah.

2.Gunakan Concealer dan Bubuhkan Bedak Jika Butuh

Gunakan Concealer dan Bubuhkan Bedak Jika Butuh

Saat membeli concealer, ujilah pada pembuluh darah di pergelangan tangan bagian dalam dan belilah concealer yang paling alami menutupi kulit. Berikut adalah cara mengoleskannya pada wajah:

Sembunyikan lingkaran hitam di bawah mata. Oleskan sedikit demi sedikit concealer di bawah bulu mata bagian bawah serta area antara ujung mata bagian dalam dan hidung. Biarkan concealer mengering setengahnya, kemudian baurkan dengan jari. Dengan menggunakan ini, kulit wajah anda bisa terlihat lebih bersih dan anda semakin percaya diri ketika mengunjungi situs slot online terbaru.

Sembunyikan noda dengan mengoleskan sedikit concealer di bawah noda tersebut, dan tutupi bagian atasnya. Pastikan bahwa ujung-ujungnya tercampur rata.

Oleskan alas bedak cair (opsional). Jika Anda mempunyai banyak area yang harus ditutupi, carilah alas bedak dengan warna yang paling dekat dengan warna natural kulit Anda. Gunakan jari atau spons kosmetik untuk mengoleskan tipis alas bedak pada wajah.

Gunakan kuas kecil untuk membubuhkan bedak tabur dengan warna yang paling mendekati warna kulit. Bubuhkan bedak pada setiap area yang terlapisi concealer.

Gunakan spons bedak atau kuas yang sedikit agak besar untuk membubuhkan bedak pada area wajah yang cenderung berminyak. Fokuskan bedak terutama pada zona-T, yaitu dahi, hidung, dan dagu. Pada sebagian besar orang, area-area tersebut cenderung paling berminyak.

Jangan menggunakan banyak riasan karena jika tubuh berkeringat kemudian Anda menyeka wajah atau mengaplikasikannya dengan tidak tepat, orang lain akan mengetahui bahwa Anda memakai riasan.

Jangan menyentuh wajah Anda di siang hari. Hal tersebut akan membuat riasan pudar dan meningkatkan risiko timbulnya jerawat.

Orang yang berusia lebih tua atau mempunyai kulit yang kering mungkin harus memakai krim pelembap yang bertekstur lebih kental.

Beberapa krim juga mengandung bahan yang membantu mengatasi keriput, kulit yang memerah, atau masalah kulit lainnya. Kunjungi konter riasan di supermarket atau toko. Berkonsultasi dengan pakar kecantikan akan lebih mudah dibandingkan membaca sendiri label produk di apotek.

Cobalah riasan mineral yang secara khusus dibuat untuk pria. Riasan mineral bagus untuk kulit, mengandung perlindungan SPF, dan hampir tidak terlihat. Riasan mineral terutama bagus jika Anda mempunyai masalah seperti jerawat atau rosacea.

Untuk menambahkan sentuhan warna, coba gunakan bronzer pada tulang pipi, hidung, dahi, dan dagu. Bronzer umum digunakan pria dan dioleskan menggunakan kuas.

Anda bisa menemukan bronzer yang diperuntukkan khusus untuk pria (kemasannya akan berbeda dengan bronzer untuk wanita), tetapi jangan takut untuk mencoba banyak pilihan bronzer yang tersedia untuk wanita.

Konter dan kemasannya mungkin berbeda, tetapi bronzer wanita mempunyai lebih banyak pilihan warna dan lapisan akhir.

3.Pakai Pelembab Bibir Lalu Bersihkan Make Up Sebelum Tidur

Pakai Pelembab Bibir Lalu Bersihkan Make Up Sebelum Tidur

Pilihlah pelembap bibir yang bening atau berwarna netral dan bisa digunakan sepanjang hari. Pelembap bibir tidak hanya akan membuat bibir tampak lembut, tetapi juga mencegahnya pecah-pecah.

Dengan begitu bibirmu tidak akan sakit dan terasa lebih nyaman apalagi ketika kamu bermain di Situs IDN Poker sehingga kamu lebih mudah untuk fokus dan mendapatkan kemenangan poker online.

Riasan yang dibiarkan semalaman (tidak dibersihkan) bisa berefek buruk bagi kulit. Sebelum tidur, cucilah muka untuk membersihkan riasan. Tuntaskan dengan mengoleskan pelembap. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembap yang lebih kental di malam hari.

Nah, itulah beberapa tips untuk kalian para pria yang ingin mencoba make up. Semoga bermanfaat.