Tips Tetap Keren di Tengah Pandemi Walaupun Menggunakan Masker.

Masker saat ini merupakan salah satu barang yang wajib kamu miliki, karena saat ini dunia sedang terinfeksi oleh virus corona.

Dalam dunia fashion sendiri, masker sebenarnya bukanlah barang baru atau barang aneh lagi, apalaggi ditambah pandemic.

Semua orang mulai menyesuaikan gaya busana new normal mereka yang terlihat tetap casual, nyaman dan juga memperhatikan protokol kesehatan.

Pemakaian alat-alat seperti masker, faceshield, kaca mata dan juga topi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup hampir semua orang.

Nah, karena hal tersebutlah, justru kemungkinan besar akan melahirkan kreasi kreatif dari para pelaku industry fashion.

Masker wajah yang cerah, dan permainan kombinasi warna yang berani dan juga motif-motif yang ekspresif turut memberikan sensasi tersendiri saat memakai masker.

Hal ini tentu akan memberikan udara segar, apalagi sekarang ini banyak masyrakat yang sudah beraktivitas setelah harus wfh.

Trend ini seolah ekspresi dari antusiasme pencinta fashion dalam menyikapi situasi new normal dan juga covid secara positif, dan bisa mendorong orang untuk menggunakan masker.

Tapi, sebelum itu kamu harus menyesuaikan masker dan juga busana yang kamu gunakan matching agar keseluruhan tampilan terlihat lebih sempurna dan juga trendy,

Sampai sini sudah penasaran tidak bagaimana cara bermasker yang keren di tengah pandemic ini? Yuk disimak artikel ini bawah ini yang akan membahas tips fashion bermasker

Masker Bikin Efek Wajah Tirus

Hindari warna masker yang membuat kontras tinggi pada kulit sehingga terlihat ‘memotong’ wajah Anda. Pilihan motif garis diagonal atau vertikal dapat membantu menciptakan ilusi kesan wajah yang lebih panjang.

‘Hukum’ ini berlaku seperti saat Anda ingin menciptakan ilusi tubuh yang lebih kurus, yaitu dengan menggunakan busana bermotif vertikal.

Selain itu, agar wajah terlihat lebih tirus, pilihlah ukuran masker yang pas di wajah. Masker terlalu sempit bisa bikin struktur wajah terlihat lebar, dan bentuk wajah tidak proporsional akibat tekanan lekuk wajah. Dan, tentunya bikin sesak napas.

Merasa Wajah Penuh Saat Pakai Masker Dengan Kacamata

Sering merasa terganggu dengan banyak garis melintang saat pakai kacamata dan masker bersamaan. Untuk menyiasati agar lebih seimbang, coba kurangi kontras antara pertemuan garis kacamata bagian bawah dengan bagian atas masker.

Bisa saja dengan memilih kacamata dengan model half frame atau frame transparan. Cara lain bisa juga dengan memilih warna masker yang senada dengan rona kulit seperti nuansa pastel sehingga lebih harmonis. Untuk wanita, jangan lupa rias mata natural untuk mempertegas garis alis agar mata Anda tetap menjadi fokus perhatian.

Busana Dengan Masker Kain Nuansa Etnik

Saat ini banyak masker bergaya etnik. Mulai dari batik, jumputan, tenun atau lurik hingga kombinasi bahan etnik, semisal dari koleksi masker desainer Edward Hutabarat dan Ghea Panggabean. Untuk pilihan busana, pilih saja nuansa etnik serupa dengan motif masker.

Outer dengan materi chiffon yang ringan membuat tampilan lebih spesial. Tak perlu dengan motif yang sama dengan masker, pastikan saja senada dalam nuansa hangat atau earthy tone. Anda pun dapat mengambil esensi warnanya saja jika memilih padanan busana polos. Namun yang pasti hindari warna neon pada atasan yang dipakai.

Pilihan Warna Busana Dengan Masker Putih Polos

Masker kain putih polos bisa jadi bikin tampilan kusam dan monoton. Anda bisa memilih busana dengan sentuhan sporty.

Tambahkan topi, kacamata dengan frame warna, konsep busana layering dengan outer dan sneakers dalam warna primer yang cerah.

Untuk wanita, pilih tatanan rambut diikat atau tergerai bergaya modern. Pastikan tata rias mata cukup membuat wajah tetap menarik dan segar.

Nah, kira-kira itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk tetap keren di tengah pandemic dengan menggunakan masker.

Semoga artikel ini berguna dan juga bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi seputar dunia fashion, dan juga kami berharap kamu tetap menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan ya.

Sekian dan terima kasih.